Dokter Kepresidenan Diutus untuk Pantau Kesehatan BJ Habibie

Berita, Nasional 0
BJ Habibie

BJ Habibie (Foto: Twitter)

Cikancah-Cyber – Mantan Presiden BJ Habibie, Jumat 2 Maret 2018 lalu dilarikan kesalah satu Rumah Sakit di Munchen Jerman untuk observasi. Mantan Presiden ke-3 Indonesia ini mengalami kebocoran klep jantung.

Kabar sakitnya Mantan Menristek di Jerman ini, sampai ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden berencana mengirimkan dokter kepresidenan untuk memantau secara langsung kondisi BJ Habibie di sana. Dokter kepresidenan akan berangkat ke Munchen, Senin, 5 Maret 2018.

Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan BJ Habibie agar segera sembuh kembali.

Menurut Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, Habibie sudah tiga hari dirawat di Rumah Sakit. Kondisi Habibie memburuk setelah merasa kesulitan bernapas pada Selasa 27 Februari 2018. Saat itu, ia langsung diperiksa oleh dokter.

Setelah diperiksa dokter ternyata klep jantung Habibie bocor yang mengakibatkan menumpuknya air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter pun menyarankan Habibie untuk operasi jantung.

Namun, Habibie memilih untuk menjalani menjalani tindakan pengobatan dengan menggunakan cara yang lebih canggih.

“Beliau memilih operasi dengan moteda baru yang lebih canggih,” jelas Rubijanto.

Lebih lanjut Rubijanto mengatakan, selain menumpuknya air di paru-paru, tensi BJ Habibie juga meningkat tinggi sampai 180.

“Mohon doanya agar cepat sembuh dan pulih,” kata Rubijanto.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply