Fakta Terbaru Mina Basaran, Sosialita yang Meninggal Jelang Pernikahan

Berita, Internasional 0
Mina Basaran

Mina Basaran (Foto: Twitter @BasaranMina)

Cikancah-Cyber – Seorang sosialita tekenal dan terbesar, Mina Basaran meninggal dunia jelang hari pernikahannya. Sosialita asal Turki ini diketahui meninggal dalam kecelakaan pesawat, Minggu (11/3/2018) bersama dengan tujuh orang temannya.

Sebagaimana diberitakan pesawat jet yang ditumpangi anak pengusaha Huseyin Basaran tersebut jatuh di Iran. Mina Basaran bersama rombongan dilaporkan akan bertolak ke negara asalnya setelah merayakan pesta bujang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sehari setelah ditemukannya pesawat, maka terkuaklah sejumlah fakta baru mengenai kecelakaan yang menimpa Mina Basaran. Berikut beberapa faktanya :

Pertama

Mina Basaran diketahui merupakan sosialita dan anak konglomerat Turki. Keluarganya adalah pemilik Basaran Investment Holding yang bergerak diberbagai sektor, seperti pariwisata, keuangan, konstruksi, aviasi, semen, dan energi. Keluarga Mina Basaran juga memiliki dua hotel mewah yakni Ramada Resort Bodrum dan Ramada Plaza Trabzon.

Kedua

Berita da kabar terbaru mengatakan dan mengungkap bahwa tim investigator telah menememukan black box (Kotak Hitam) dari pesawat pribadi Bombardier CL604 yang ditumpangi Mina Basaran beserta rombongan pada Senin, (12/3/2018).

Meski black box sudah ditemukan, namun penyebab kecelakaan Mina Basaran beserta teman-teman sosialitanya belum diketahui pasti. Tim masih menginvestigasi kronologi jatuhnya jet pribadi itu meski sebuah media telah mengungkap jika saksi mata melihat pesawat sudah terbakar sebelum menabrak gunung.

Ketiga

Agensi berita IRNA jika 11 orang yang menumpangi pesawat tersebut sudah diketemukan di sekitar daerah pegunungan Zagros, Iran. Wilayah itu terletak di luar kota Shahr-e Kord, 370 kilometer dari selatan ibu kota Teheran. Sebelumnya, tim sempat mengalami kesulitan melakukan pencarian karena hujan besar dan angin kencang.

Keempat

Pihak keluarga dari para korban, termasuk keluarga Mina Basaran sudah datang di kota Shahr-e Kord ditemani oleh para diplomat Turki.

Kelima

Penumpang pesawat pribadi yang ditumpangi Mina Basaran terdiri dari 11 (Sebelas) orang. Enam di antaranya adalah merupakan orang Turki, dua orang Spanyol, dan tiga lainnya adalah kru pesawat.

Keenam

Terungkap jika pesawat tersebut tidak melakukan prosedur maintenance sebelum terbang dari bandara Dubai menuju Istanbul, Turki.

Berikut merupaka foto-foto saat evakuasi korban kecelakaan pesawat yan ditumpangi Mina Basaran dilansir  dari Extra.ie :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply