Inilah 5 Pendatang Baru Di Kelas MotoGP 2018 “Siapa Paling Bersinar?”

Berita, MotoGP 0
Hafizh Syahrin

Hafizh Syahrin Salah Satu Pembalap Asal Malaysia Di Kelas MotoGP 2018

Cikancah-Cyber – Semua mata akan tertuju ke Sirkuit Losail Qatar  pada seri pembuka kejuaran Dunia MotoGP 2018 (17-18 Maret). Lima Rookie (pendatang baru) akan memberikan kejutan disana. Kelima pembalap tersebut adalah Thomas Luthi, Xavier Simeon, Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, Hafizh Syahrin, Mereka memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3, LCR Honda, Reale Avintia Racing, EG 0,0 Marc VDS.

Keberhasilan Johann Zarco pada musim balap 2017 sepertinya akan diikuti pada juniornya yang baru naik kelas pada musim balap 2018. Sebut saja Thomas Luthi yang berhasil mengoleksi banyak podium dikelas moto2 tahun 2017, diperkirakan Luthi akan mengikuti jejak Zarco dan bisa memberikan kejutan.

Dari kelima pembalap tersebut banyak yang menunggu kiprah Hafizh Syahrin satu-satunya pembalap asal Asia Tenggara (Malaysia) yang mampu menembus kelas premiun balapan MotoGP tahun ini. Syahrin akan memperkuat Monster Yamaha Tech 3 dan berharap terus memberikan kejutan seperti waktu membalap dikelas Moto2 pada musim 2017.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP 2018 

Berikut Kelima Rookie MotoGP Tahun 2018 :

  1. Xavier Simeon (Reale Avintia Racing) :  Pembalap asal Belgia berusia 28 tahun ini sangat termotivasi untuk membuktikan diri bahwa dia layak mendapat tempat di grid kelas utama. Dengan pengalaman pernah menjuarai FIM Superstock 1000 dan memulai balapan kelas Moto2 dengan kemenangan di sirkuit Sachsenring 2015 bertekad menjadi rookie terbaik tahun ini.

    Xavier Simeon

    Image :motogp.com

  2. Thomas Lüthi (EG 0,0 Marc VDS) : Luthi yang pernah menjadi juara dunia kelas 125 dan menjadi pembalap Moto2 yang paling berpengalaman sepertinya menjadi sorotan pada tahun ini karena Luthi disejajarkan dengan Marc Marquez, Johann Zarco dan Tito Rabat. Pemabalap asal Swiss ini menjadi pembalap pertama bagi negaranya yang memulai kelas utama Grand Prix dalam 20 tahun terakhir.

    Thomas Luthi

    Image : motogp.com

  3. Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) Morbidelli merupakan jebolan dari VR46 Academy milik sang legenda Valentino Rossi yang tahun ini akan memulai debut perdana dikelas MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar. Morbidelli yang pernah mengenyam ganasnya balapan Eropa Superstoc 600 akan membuktikan langkahnya pada seri pembuka MotoGP 2018.

    Marco Morbidelli

    Image : twitter

  4. Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3) Hafizh Syahrin masuk ke kelas MotoGP setelah Jonas Folger rekan satu tim Johann Zarco mengalami sakit dan manajemen bertindak cepat mencari pengganti. Pria Malaysia ini sangat beruntung karena masuk bidikan tim Monster Yamaha Tech3 sehingga kiprahnya dikelas premium sangat ditungu-tunggu terutama oleh semua penggemarnya di Negeri Jiran. Syahrin mampu mencuri perhatian sang bos dari tim Monster Yamaha Tech 3 setelah beberapa kali menjadi bintang dikelas moto2 dan tiga kali naik podium pada tahun 2017. Syahrin berharap bisa menikmati balapan berat pada tahun perdananya dikelas MotoGP musim ini.Syahrin
  5. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) Pembalap asal Jepang yang satu ini memang sudah banyak merasakan kompetisi dikelas dunia mulai dari kelas Superbaike sampai terakhir dikelas Moto2 yang menjadikannya mampu meraih dua kemenangan dan 14 podium. Kecepatannya dalam mengendarai kuda besi tidak usah diragukan lagi dan dia salah satu pembalap yang mampu beradaptasi dengan cepat. Kini dia mendapat sokongan langsung dari pabrikan Honda dan Takaaki Nakagami sepertinya bisa merepotkan para pembalap lainnya dikelas MotoGP tahun ini.
    Takaaki Nakagami

    Image : twitter

    Kita lihat siapa dari kelima pendatang baru dikelas MotoGP tahun ini yang bisa bersinar bahkan tidak menutup kemungkinan dari kelimanya ada yang seperti Zarco atau bahkan melebihinya. Jangan Lupa saksikan seri Perdana di Losail Qatar Pada 17-18 Maret 2018

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply