Mantan Bupati Ciamis H. Oma Sasmita Tutup Usia

Berita, Lokal 0
Karangan Bunga Duka Cita

Karangan Bunga Duka Cita (Ilustrasi)

Cikancah-Cyber – Warga Kabupaten Ciamis berduka, salah satu putra terbaiknya tutup usia. Salah seorang mantan orang nomor satu di Ciamis, H. Oma Sasmita SH. Msi., dikabarkan meninggal dunia kemarin, Selasa (27/03/2018).

Menurut beberapa sumber informasi, Mantan Bupati Ciamis ke-36 periode 1999-2004, meninggal dunia di RS Advent Bandung, Selasa (27/3) sekitar pukul 14.00 siang. Beliau masuk RS Advent Bandung pada Senin (26/3/2018) malam karena keluhan tidak bisa tidur dan tidak enak badan.

Kabar duka tersebut pun tersebar di jejaring sosial khusunya WhatsApp. Ucapan belasungkawa pun muncul dari berbagai kalangan. Jenazah mantan Bupati Ciamis tersebut disemayamkan di rumah duka di Anta Baru Ciwastra, Bandung. Dan rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Buahbatu, Bandung, di sisi makam ayahanda almarhum.

Perlu diketahui, sebelum terpilih jadi Bupati Ciamis ke-36 (periode 6/4/1999-6/4/2004), H. Oma Sasmita sempat menjabat sebagai Sekda Ciamis. Saat menjabat sebagai Bupati Ciamis, H. Oma Sasmita cukup terkenal dengan kebijakannya yang kadang dinilai kontroversial.

Beliau menjabat bupati pada awal masa reformasi, Bupati Oma sering berhadapan dengan unjuk rasa massa. Beliau pun seakan menjadi lokomotif demokrasi di Ciamis yang telah melahirkan banyak tokoh.

Sampai saat ini, belum diperoleh informasi yang pasti penyebab H. Oma Sasmita Sumardi meninggal dunia. Kami berturut cita.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply