Siap Gelar MotoGP Tahun 2021, Presiden Joko Widodo Jajal Trek Sirkuit Sentul

Berita, MotoGP, Olahraga 0
Presiden Jajal Sirkuit Sentul

Setelah Keliling Sirkuit Sentul Presiden Joko Widodo Berdiskusi Dengan Mantan Pembalap Nasional Tinton Suprapto dan Ananda Mikola/dok.anandamikola27

Cikancah-Cyber– Keinginan insan otomotif Indonesia untuk bisa menggelar balapan bergengsi sekelas MotoGP  memang sudah lama diimpikan. Kini sepertinya bisa terwujud dengan adanya restu dan dukungan secara langsung dari Presiden Joko Widodo. Presiden juga  menyempatkan diri untuk menjajal trek Sirkuit Sentul yang rencananya akan dijadikan salah satu seri MotoGP Tahun 2021.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memang ada agenda membagikan sertifikat tanah bagi warga Kabupaten Bogor dan kebetulan tempatnya dilaksanakan dipelataran parkir Sirkuit Sentul. Kesempatan tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh mantan pembalap Nasional Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk sekaligus mengajak Presiden Joko Widodo berkeliling Sirkuit dan mengetahui kondisi terkini.

Pada kesempatan tersebut juga Presiden Joko Widodo langsung merestui rencana digelarnya ajang MotoGP Tahun 2021, dan beliau juga menjelaskan bahwa nantinya semua biaya penyelenggaraan murni ditanggung oleh pihak swasta. Presiden juga menjelaskan bahwa sebagai pemerintah siap mendukung secara moral agar penyelenggaraan MotoGP Tahun 2021 bisa terwujud dan bisa membawa dampak positif bagi Indonesia terutama bisa menghidupkan dunia pariwisata lebih baik lagi mengingat jutaan penggemar balapan nomor satu roda dua tersebut cukup tinggi di Indonesia.

“Tadi hanya minta  persetujuan saja, minta restu. Saya langsung setujui, saya restui. “Karena ini dari awal swasta. Ini sekarang sedang di-upgrade lagi semuanya dilakukan oleh  swasta,” ungkap Presiden Jokowi kepada media.

Selain perbaikan sirkuit Sentul Bogor, Indonesia juga akan mempunyai sirkuit International dan siap menggelar MotoGP yang rencananya akan dibangun di Palembang, Sumatera Selatan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply