Sonia Fergina Citra Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2018

Entertainment 0
Sonia Fergina Citra Bangka Belitung (Babel) Puteri Indonesia 2018

Sonia Fergina Citra Bangka Belitung (Babel) Puteri Indonesia 2018 (Foto: Instagram @officialputeriindonesia)

Cikancah-Cyber – Usai sudah ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018 tadi malam yang berlangsung di Jakarta Convertion Centre, Jakarta Pusat. Sonia Fergina Citra finalis asal Bangka Belitung (Babel) akhirnya keluar menjadi Putri Indonesia 2018.

Sonia merupakan gadis kelahiran kelahiran 27 April 1992, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu akhirnya bisa meneruskan langkah Artika Sari Devi yang mengharumkan Bangka Belitung karena menjuarai kontes ini pada 2004 lalu.

Sonia berhasil mengalahkan para pesaingya di tiga besar Puteri Indonesia 2018, yaitu Wildan Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat) dan Vania Fitryanti Herlambang (Banten).

Mahkota Puteri Indonesia disematkan kepada Sonia Fergina Citra langsung oleh Puteri Indonesia 2017 Jelitha Ibrani. Sedangkan untuk Runner Up 1 Vania Fitryanti Herlambang (Banten), dan untuk Runner Up 2 Wildan Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat).

Kemeriahan malam puncak pemilihan Puteri Indonesia turut dihadiri Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel Peters dan juga dimeriahkan artis-atis papan atas Indonesia sebagai pengisi acara.

Perlu diketahui, Sonia memang terbiasa berada di atmsfer kompetisi kontes kecantikan. Sebelum ikut di ajang Puteri Indonesia dan mewakili Bangka Belitung, Sonia sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu.

Sonia sudah dekat dengan panggung dan kamera sejak remaja. Bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sonia sudah seirng muncul sebagai cover majalah.

Selain itu Sonia memiliki kemampuan taekwondo yang mumpuni. Ia pun sempat menunjukkan keahlian bela dirinya itu saat di Malam Bakat Seni dan Budaya, Selasa, 6 Maret lalu.

Dengan diraihnya gelar sebagai Puteri Indonesia 2018, Sonia akan mewakili Indonesia untuk berangkat berlaga di ajang Miss Universe 2018 yang rencananya akan berlangsung pada Desember 2018 mendatang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply