Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018 Setelah Kalahkan Arema FC 3-2

Berita, Info Bola, Olahraga 0
Hamka Hamzah Sriwijaya FC

Kapten Hamka Hamzah Bawa Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018/Foto : Istimewa

Cikancah-Cyber – Laskar Wong Kito Sriwijaya FC berhasil menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah dipartai final mampu mangalahkan Arema FC dengan skor tipis 3-2, Minggu (4/3/2018).

Arema FC kecolongan lebih dulu yakni pada menit ke-10′ gawang Kurniawan Kartika Ajie harus kebobolan berkat bola umpan yang mengarah ke gawang yang dilakukan oleh Novan Setya Sasongko dan gagal ditepis sehingga menjadikan pasukan Rahmad Darmawan unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat para pemain Arema FC tersengat dan terus melancarkan serangan guna mengejar defisit satu gol dari Sriwijawa FC. Tidak terlalu lama pasukan Joko Susilo untuk bisa menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-23 pemain asing mereka yakni Balsa Bazovic berhasil mempersembahkan gol penyeimbang lewat tendangan bebas yang diterima Arema, sehingga kedudukan sama kuat 1-1.

Posisi 1-1 memberikan tontonan yang menarik karena kedua tim saling melancarkan serangan guna menambah pundi-pundi gol mereka namun lagi-lagi pasukan Coach RD (Rahmad Darmawan) mampu mencuri gol tambahan lewat aksi Beto Goncalves memanfaatkan umpan matang rekannya  Manuchekhr Dzhalilov.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan sementara Sriwijaya FC atas Arema FC.

Memasuki babak kedua Sriwijaya FC yang sudah unggul 2-1 tetap tidak mengendurkan serangan sehingga pada menit 48 memanfaatkan tendangan sudut sang kapten Hamka Hamzah mampu memperlebar jarak menjadi 3-1. Dengan keunggulan ini SFC merasa diatas angin dan semakin percaya diri memainkan ritme permainan serta terus mengurung daerah pertahanan Arema FC sehingga tercatat beberapa peluang yang hampir saja menambah keunggulan namun beberapa tendangan para pemain Sriwijaya FC masih melenceng disamping gawang.

Jelang penghujung babak kedua Arema FC mendapat hadiah penalti dari wasit akibat pelanggaran yang dilakukan sang Kapten Hamka Hamzah dan sang eksekutor Thiago mampu menambah panas suasana menjadi kedudukan 3-2 memasuki menit 81″. Kondisi tersebut sempat menjadikan tensi pertandingan kembali membara karena Arema FC mampu mempertipis jarak dan tercatat beberapa kali gawang Teja Paku Alam mendapat ancaman serius dari para pemain depan Arema.

Tambahan waktu 3 menit yang diberikan tidak mampu bagi Arema FC untuk memaksa Sriwijaya FC meneruskan pertandingan ke babak perpanjangan waktu, sehingga sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 3-2 tidak berubah dan mengukuhkan klub kebanggan Palembang itu sebagai Juara Piala Gubernur Kaltim 2018.

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply