Dugaan Awal Penyebab Kebakaran di Novita Hotel Jambi

Berita, Nasional 0
Hotel Novita Jambi terbakar

Hotel Novita Jambi terbakar (Ilustrasi Pixabay)

Cikancah-Cyber – Hotel Novita dilalap si jago merah. Hotel Novita merupakan hotel bintang 4 yang teletak di Jalan Gatot Subroto No.44, Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi. Peristiwa kebakaran terjadi Senin 09/4/2018, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut beberapa sumber informasi, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 06:00 WIB dan bersumber dari lantai 4 hotel. Penyebab terbakarnya hotel di jantung kota Jambi ini,  diketehui api  berawal dari dapur, aula dan diskotik karena sambungan pendek arus listrik (korsleting).

Api terus menjalar dan membakar ruangan di hotel tersebut yang mengakibatkan kaca dinding hotel tersebut pecah akibat panas. Hampir 10 jam lebih, petugas gabungan dari Dinas Kebakaran Kota Jambi, TNI dan kepolisian berupaya padamkan api.

Para pengunjung dan karyawan Hotel Novita tersebut semuanya sudah dievakuasi oleh pihak manajemen hotel dan keamanan ke tempat yang lebih aman. Proses evakuasi berlangsung menegangkan takala sebagian lantai lima bangunan hotel ambruk.

Akibat kebakaran hotel yang berlantai sepuluh tersebut belum dapat diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut. Begitu pula kerugiannya. Namun, ada beberapa orang, khususnya pengunjung hotel yang dilarikan ke rumah sakit.

Hingga kini penyelidikan terus dilakukan penyebab pastinya Hotel Novita kebakaran.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply