Hasil Liga Champions Leg Kedua : Manchester City vs Liverpool Skor Akhir 1-2

Berita, Info Bola 0

Gabriel Jesus (33) Berhasil Mencetak Gol Cepat Ke Gawang Liverpool Pada Menit ke-2′ Pada Lanjutan Pertandingan Liga Champions Leg Kedua/twitter

Cikancah-Cyber –  Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Liverpool berlangsung Rabu dinihari WIB bertempat di Etihad Stadium (11/4/2018).

The Citizen pada pertemuan pertama di Anfield Stadium menelan kekalangan 3-0 harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya dengan selisih gol cukup banyak yakni minimal 4-0 dikandang sendiri. Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang dan pertandingan baru memasuki menit ke 2′ gawang the Red harus keboboloan lewat gol yang di ciptakan oleh pemain bernomor punggung 33 yakni Jesus.

City terus menguasai permainan dan beberapa kali mengancam gawang Liverpool sehingga terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan para pemain bertahan Liverpool untuk mematahkan gempuran serangan bergelombang City dan mengakibatkan Ederson (City) dan Mane (Liverpool) diganjar kartu kuning (14′) akibat sliding yang saling membahayakan.

Barisan belakang Liverpool sangat bekerja keras menghadapi serangan David Silva dan kawan-kawan sehingga sampai menit ke-35′ belum bisa keluar dari tekanan. Anak asuh Pep Guardiola memang sangat membutuhkan gol lebih dari tida mengingat agregat 0-3 dari Liverpool.

Pada menit ke 27′ hampir saja gawang Liverpool terancam oleh tendangan keras De Bruyne namun beruntung Karius bisa menangkapnya dengan lengket. Menit 38″ Bernando hampir mencetak gol dari sisi kiri pertahanan Liverpool namun sayang bola yang diarahkan ke tiang jauh masih meleset dari sasaran. Liverpool hanya sesekali melakukan serangan balik lewat pemain andalannya Mohamed Salah namun masih menemui jalan buntu akibat rapat dan disiplinnya para pemain belakang City.

Manchester City hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 41 namun sayang gol Sane dianulir wasit karena sebelumnya sudah dalam posisi offside. Liverpool hampir saja menciptakan gol pada akhir babak pertama namun sayang tendangan Milner dapat terbaca dan diblok oleh pemain bertahan Manchester City. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Manchester City berkat gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-2′.

Babak Kedua

Mohamed Salah dan Firmino Membawa Liverpool Lolos Ke Babak Semi Final Liga Champions Dengan Agregat 1-5/twitter

Liverpool yang ketinggalan lebih dulu mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah dan berusaha mengambil inisiatif menyerang lewat sayap kanan dan Mane mencoba merusak konsentrasi barisan belakang Manchester City. Gol penyeimbang berhasil diciptakan Salah pada menit 56′ memanfaatka bola rebond yang sebelumnya sempat terjadi blunder oleh kiper Manchester City.

Pada menit 59′ hampir saja Liverpool menambah keunggulan namun sayang Wijnaldum tidak berhasil mengecoh sang kiper sehingga kedudukan tidak berubah. Gol Mohamed Salah membuat rasa percaya diri para pemain Liverpool kembali dan beberapa kali mampu melakukan tekanan ke barisan pertahanan Manchester City.

Memasuki menit 65′ David Silva ditarik keluar dan digantikan oleh Aguero untuk menambah daya gedor City. Pertandingan memasuki menit ke-75′ tempo sedikit menurun dan penuasaan bola masih ada dipihak Manchester City dengan ball position 61% berbanding 39%. Impian City semakin menjauh disaat pemain Liverpool (Firmino) mampu membalikan keadaan pada menit 77′ menjadi unggul 1-2 atas Manchester City dan semakin melebarkan agregat gol menjadi (1-5).Menit 81′ Liverpool menarik Firmino (9) sang pencetak gol dan digantikan oleh pemain nomor punggung 17 (Klavan).

Dengan hasil ini pasukan Jurgen Klopp berhasil melenggang ke babak Semi Final Liga Champions 2017/2018.

Pada pertandingan lainnya AS Roma dengan mengejutkan berhasil menang 3-0 atas Barcelona dan berhak lolos ke Babak Semi Final menyusul Liverpool. As Roma sebelumnya menelan kekalahan 1-4 dikandang Barca namun wakil Italia itu mampu menunjukkan permainan terbaiknya dan membalikkan prediksi kebanyakan orang yang sebelumnya menggadang-gadangkan bahwa Barcelona akan mudah untuk melenggang ke Babak Semi Final Liga Champions.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply