Sebanyak 79 Keluarga Di Desa Bunter Menerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)

Berita, Lokal 0
Sebanyak 79 Keluarga Di Desa Bunter Menerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)

Kepala Desa Bunter Bapak Tarso (kedua dari kiri) Memberikan Sambutan Kepada Keluarga Penerima Manfaat Dari Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (9/4/2018)

 

Cikancah-Cyber РSebanyak 79 Keluarga di Desa Bunter menerima Manfaat dari  Program Keluarga Harapan (PKH) dari kementerian sosial hal tersebut dipastikan dengan pendataan terakhir yang dilaksanakan di GOR Desa Bunter, Senin (9/4/2018).

Ini merupakan tahapan untuk pencairan  bagi penerima bantuan sosial dari kemensos untuk program keluarga harapan (PKH) waktu dan pelaksanaanya  di kecamatan Sukadana pada hari Jumat 13 April 2018 (desa Bunter). Koordinator dari kecamatan Sukadana (Bpk Imam) juga berpesan kepada seluruh penerima program keluarga harapan (PKH) agar mengetahui hak dan kewajibannya.

Mengenai proses penerimaan dana bantuan tersebut akan dilaksanakan dalam empat termin/tahap dalam setiap tahunnya dan diharapkan dana tersebut digunakan sebaik mungkin bagi yang mempunyai anak sekolah agar diprioritaskan untuk membantu biaya sekolah, peningkatan gizi keluarga dan bagi ibu hamil atau yang mempunyai anak balita agar bisa dimanfaatkan untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin minimal sekali dalam setiap bulannya.

Bagi peserta Program Keluarga Harapan juga diharapkan lebih aktif dimasyarakat seperti pengajian dan gotong royong atau kegiatan lainnya yang ada dimasyarakat. Untuk tahap pertama setiap keluarga penerima manfaat akan menerima uang sejumlah 500 ribu rupiah.

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply