Tiga Langkah Mudah Menambahkan Atau Membuat Kategori Di WordPress Untuk Blog

Aplikasi, Artikel, Teknologi 0
Tiga Langkah Mudah Menambahkan Atau Membuat Kategori Di WordPress Untuk Blog

Ilustrasi/pixabay

Cikancah-Cyber – Dunia bloging memang tidak ada habisnya kalau kita bahas baik dari segi teknis, trik atau cara  mempelajari berbagai fungsi dan kegunaan pada setiap menu yang terdapat dalam template baik bawaan maupun plug in demi mempercantik tampilan dan lebih terorganisasi dengan baik setiap artikel yang kita buat. Kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara menambahkan dan membuat kategori (categories) pada wordpress. Hal ini sering terjadi kesulitan disaat kita masih terus ingin mempercantik atau mengembangkan blog kita yang berbasis wordpress agar lebih baik dan menarik pengunjung.

Untuk lebih mempercepat dan mempersingkat waktu mari ikuti tahapan demi tahapan dalam membuat atau menambahkan kategori baru pada wordpress dan inilah langkah-langkahnya :

Langkah 1 :  Anda harus Log in terlebih dahulu menggunakan username dan password anda sendiri, kemudian setelah anda masuk ke dashboard wordpress anda seperti  Gambar dibawah ini :

Kemudian  geserkan mouse anda  menyeroti  “post” kemudian pilih  “categories” . Lihat Gambar dibawah ini

Langkah 2 : Anda akan diarahkan pada bagian “add new category” pada bagian “name” anda bisa mengisinya sesuai dengan kategori yang sudah disiapkan atau sesuai dengan menu pada blog anda. Categories disini dimaksudkan untuk menyesuaikan setiap artikel yang anda buat agar lebih terorganisasikan dengan baik atau dikelompokan sesuai tema masing-masing dan ini tentunya memudahkan pembaca blog anda dalam mencari artikel sehingga dapat berpengaruh pada kunjungan berikutnya.




Lanjutkan dengan menekan tombol add new category . Lanjutkan dengan menekan tombol update untuk menyimpan perubahan

Pada kolom/bagian slug maka anda dapat mengisikan kata yang anda inginkan, yang akan menjadi bagian dari url dari kategori anda, biasanya terdiri dari hurup kecil semua. Biarkan kolom tersebut dalam keadaan kosong secara otomatis.

Langkah 3 : Pada bagian description anda dapat mengisikan secara singkat mengenai kategori yang anda buat, Apabila sudah anda dapat mengklik “add new category”  dan sekarang anda bisa melihat kategori yang baru anda tambahkan pada wordpress dan bisa dicoba setelah terlebih dahulu anda membuat sebuah artikel sesuai kategori yang diinginkan.

Nah itu tadi tiga langkah mudah membuat atau menambahkan kategori pada wordpress  sehinggamempermudah pengaturan pengelolaan artikel di blog yang anda kelola.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply