Argentina Bergantung Nasib Pada Pertandingan antara Nigeria vs Islandia

Info Bola, Olahraga 0

Cikancah Cyber – Nigeria akan bertemu Islandia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). Laga dipastikan akan berlangsung sengit.

Pasalnya, kedua tim ingin meraih kemenangan pertama mereka. Dalam pertemuan antar Timnas Nigeria melawan Timnas Islandia merupakan nasib Argentina, dimana hanya butuh kemenangan dari salah satu tim tersebut.

Nigeria vs Islandia

Seperti diketahui, pada pertandingan pertama, Nigeria kalah 0-2 lawan Kroasia. Sementara itu, Islandia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan menahan imbang 1-1 Argentina.

Baca juga : Preview dan Prediksi Brazil vs Costa Rika Malam Ini, Brazil dijagokan!

Nigeria sendiri tidak down meski kalah di laga pertama. Tim Elang Super justru termotivasi untuk tampil habis-habisan demi meraih hasil positif di laga kedua melawan Islandia.

“Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang,” kata kapten Nigeria, John Obi Mikel. “Kami tahu kalau kami butuh kemenangan lawan Islandia untuk bertahan di turnamen ini, dan kami melakukan segalanya dalam latihan demi mewujudkannya.”

Di sisi lain, kebobolan terlebih dahulu oleh Sergio Aguero saat lawan Argentina, Islandia bisa membalas lewat Alfred Finnbogason. Kiper Hannes Halldorsson jadi pahlawan dengan menepis penalti Lionel Messi.

Kerja sama tim dan kerja keras adalah dua inti kekuatan Islandia. Mereka sudah menunjukkan itu saat menghadapi Argentina. Kini, Nigeria yang akan menjajalnya.

Nigeria tentu tak mau kalah lagi demi menjaga peluang untuk bertahan di grup yang berat ini. Motivasi untuk tampil lebih baik daripada saat dikalahkan Kroasia bisa jadi faktor kunci.

Selain itu, Nigeria juga punya kualitas, terutama di lini serang mereka. Nigeria memiliki kans untuk menang.

Di sisi lain, Islandia sudah membuktikan kalau mereka bukan lagi tim underdog. Islandia tak boleh dipandang sebelah mata. Setelah menahan imbang Argentina, Islandia pasti berani mengincar kemenangan pertama saat melawan Nigeria.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Bakal Bagikan 25.000 Tiket Gratis Asian Games 2018 kepada Siswa Sekolah

Prakiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo.Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason.Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply