Kepribadian Orang Berdasarkan Tempat Duduk Semasa Sekolah

Artikel 0
Posisi Tempat Duduk Siswa

Posisi Tempat Duduk Siswa (Ilustrasi)

Cikancah-Cyber – Untuk mengetahui bebagai karakter orang bisa dilihat dari berbagai cara. Salah satunya dari tempat duduk. Setiap orang pasti memiliki tempat duduk favorit semasa sekolah. Tentu saja, tempat duduk tersebut harus bisa membuat nyaman. Bisa depan, tengah ataupun  di belakang.

Seperti pepatah mengatakan posisi menentukan prestasi. Anggapan tersebut sudah menjadi buah bibir sejak lama. Perdebatan mengenai posisi duduk di dalam kelas ini semakin menguat di kalangan siswa menjelang ujian.

Terdengar sepele, namun ternyata posisi duduk seorang siswa di dalam kelas memang mampu memengaruhi perasaan atau mood dalam menerima pelajaran.

Semasa sekolah duduk di barisan paling depan akan menjadi kesayangan guru, duduk di tengah-tengah biasanya untuk mencari aman, sedangkan duduk di belakang untuk mencuri perhatian para guru.

Dari tempat dudukmu tersebut ternyata bisa mencerminkan karakter dan kepribadimu. Berikut penjelasannya yang dapat kami himpun!

Duduk di Depan 

Siswa yang terbiasa duduk paling depan kebanyakan merupakan orang-orang yang ingin selalu fokus belajar. Biasanya mereka juga dekat dan akrab dengan guru dan senang mencatat apapun yang guru katakan.

Tidaklah heran jika siswa yang duduk di depan menjadi favorit para guru. Mereka punya strategi yang bagus untuk menjadi yang terdepan dalam urusan belajar atau akademi.

Namun, jangan salah yang duduk di depan tidak semuanya seperti itu. Ada juga yang duduk di depan masuk pada golongan malas belajar. Hanya karena malas jadi perhatian di belakang, jadi mereka memilih untuk duduk di depan saja.

Degan duduk di depan, guru tidak banyak merhatiin siswa, karena guru percaya kalau siswa yang duduk di depan adalah yang memang ingin belajar. Siswa semacam ini yang strateginya kurang baik dan tak bagus untuk dicontoh.

Baca Juga:   Cara Mudah Merawat Rongga Mulut Bagi Penderita Diabetes

Baca Juga : Peran Guru di Era Teknologi Informasi dan Komunikasi

Duduk  Kedua dari Depan

Posisi duduk di bangku baris kedua dari depan juga termasuk posisi duduk di depan. Jika posisi paling depan diisi oleh siswa yang rajin, suka mencatat, dan fokus belajar. Posisi kedua diduduki oleh para siswa yang rajin sekolah tapi malas mencatat.

Tipe siswa seperti ini biasanya siswa yang suka meminjam catatan dari temannya yang duduk di baris depannya.

Duduk di Tengah 

Jika kamu semasa sekolah suka duduk di tengah, berarti kamu merupakan siswa yang bisa diatur. Siswa semacam ini kadang bisa ribut dan bikin ulah, namun terkadang bisa diam.

Siswa tersebut bisa menyesuaikan keadaan, suasana, santai dan mencari aman dari ancaman seperti maju ke depan kelas dalam mengerjakan soal yang dikasih oleh guru. Siswa tesebut merupakan sosok yang paling beruntung karena bisa mendapat bantuan, baik dari arah depan maupun arah belakang.

Duduk di Belakang 

Biasanya siswa yang duduk di barisan belakang dicap sebagai siswa pembuat rusuh, onar dan pemalas. Hal itu bukan tanpa dasar dan alasan, karena biasanya keributan dimulai dari kursi deretan belakang. Sehingga mereka sering mendapat teguran dari para guru.

Padahal siswa ini termasuk kategori yang punya kretivitas dan kreasi yang tinggi. Bagaimana tidak, mereka merupakan siswa yang jago memutar otak agar kegiatan seru mereka tidak tercium guru.

Jadi, kamu semasa sekolah termasuk siswa yang suka duduk di deretan yang mana?

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply