Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Sudah Ketahuan

Berita, Nasional 0
Vandalisme di Underpass Mampang

Vandalisme di Underpass Mampang (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Akhirnya pihak kepolisian sudah mulai menemukan titk terang dan sudah mengidentifikasi motor pelaku corat-coret atau Vandalisme di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, saat Sahur On the Road (SOTR). Polisi mengidentifikasi motor pelaku berdasarkan video rekaman warga.

Dalam keterangannya Kapolres, Indra Jafar mengatakan, bahwa dalam penyelidikan kasus Vandalisme di underpass Mampang-Kuningan dibantu dengan melhat rekaman video dari warga yang berhasil mengabadikan, sebab belum menemukan rekaman CCTV karena kebetulan di daerah itu belum dipasang CCTV.

“Alhamdulillah saat itu ada yang merekam, kita bisa mengidentifikasi motornya. Nanti kita car,” ujar Kapolres Indra Jafar.

Sedangkan memurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan telah dibentuk tim gabungan untuk mencari pelaku yang mengotori underpass Mampang-Kuningan itu. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Polisi sudah membentuk tim, dari Polda dan Polres akan mencari siapa yan melakukan corat-coret. Kita sedang melakukan penyelidikan. Kita akan cari pelakunya,” katanya.

Baca Juga : Pengertian dan Asal-Usul Vandalisme

Kawasan underpass Mampang-Kuningan menjadi sasaran vandalisme. Coretan itu mucul setelah sekelompok orang melakukan Sahur On the Road (SOTR) di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Coretan itu sangat jelas terlihat di lokasi underpass Mampang-Kuningan, Minggu 3 Juni 2018 pagi. Nampak pagar underpass Mampang-Kuningan dicoret dengan cat semprot (pilok) berwarna biru, merah, dan warna  hitam. Jumlah coretannya banyak, ada sekitar 15 coretan di sepanjang underpass itu.

Berikut beberapa coretannya :

SOTR 2018  KAMPUNG KEDONG

SOTR LAOET KR

SOTR LAOET KR 403

SOTR LAOET KR. CAWANG 2018

Coretan vandalisme di underpass Mampang-Kuningan  saat ini memang telah dihapus dan dibersihkan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan ditutup cairan semen. Namun, tindakan tersebut tetap saja tidak dibenarkan dan perlu tindakan yang tegas terhadap pelakunya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply