Kebakaran Melanda Pabrik Tekstil Lokatex di Siwalan Pekalongan

Berita, Nasional 0
Pabrik Tekstil Lokatex Terbakar

Pabrik Tekstil Lokatex Terbakar (Ilustrasi Pixabay)

Cikancah-Cyber – Kebakaran hebat melanda pabrik tekstil PT. Lokatex di Pekalongan, Jawa Tengah,pada Rabu siang, 11/7/2018. Pabrik yang terletak di Jalan Raya Siwalan terbakar sekitar pukul 11.30 WIB.

Karena kencangnya tiupan angin dan bahan-bahan yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat membesar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukl 13.00 WIB, dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut informasi yang didapat, pabrik terbakar di bagian finising di lokasi tengah, sehingga cukup menyulitkan upaya pemadaman api. Kebakaran diduga dari api lasan yang kemudian menyambar kain,

Sejumlah warga dan pegawai berupaya mengevakuasi barang dan memadamkan dengan alat seadanya. Petugas kebakaran sempat kesulitan membawa sejumlah armada untuk masuk mendekati lokasi, karena akses di tengah pabrik cukup sempit.

Baca Juga : Sudirman Said Bangga Bisa Mengubah Politik Jateng Walaupun Kalah di Pilgub Jateng

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sejumlah aparat kepolisian dan TNI mengamankan lokasi kejadian dan masih terus berupaya memadamkan api.

PT. Lokatex ini memproduksi kain dari benang hingga siap pakai dengan jumlah karyawan sekitar 1.500 orang. Belum diketahui nasib para buruh pabrik tersebut.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Dari dugaan sementara kebakaran dikarenakan kelalaian saat pengelasan, sehingga api menyambar tumpukan kain dan terbakar.

Artikel menarik lainnya :

Baca Juga:   Hari Terakhir Pendaftaran Caleg Kab. Pangandaran Ditutup Hari Ini
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply