Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Berita, Nasional 0
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018), di Istora Senayan, Jakarta.

Presiden Jokowi tiba pukul 07.55 WIB dengan didampingi ibu negara Iriana. Turut hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan istrinya Mufidah Kalla.

Acara ini juga dihadiri menteri kabinet seperti Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PPPA Yohana Yembise, Menhub Budi Karya Sumadi, Menperin Airlangga Hartarto hingga Mensos Idrus Marham.

Kepala dan pimpinan lembaga juga menghadiri upacara seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, hingga anggota dewan pengarah BPIP Mahfud MD.

Setelah Jokowi dan JK sampai, langsung acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun tema HUT kali ini yaitu ‘Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019’.

Dalam acara ini, Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara. Dalam amanatnya Jokowi menyampaikan beberapa hal.

Baca Juga : Bulan Agustus 2018 Mendatang GIIAS Hadir dengan Tema Beyond Mobility

Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan. Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Baca Juga:   Hari Terakhir Pendaftaran Caleg Kab Tasik diramaikan Oleh 13 Parpol

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Dan juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply